Dream : Satu Hari Sebelum Pengumuman Hasil Seleksi

Hari-hari Nadira sebelum pengumuman seleksi yang kedua memang lebih santai,namun meskipun telah mendapatkan pujian dan jaminan lolos seleksi Nadira tetap berdo’a untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.
Hari ini adalah hari Selasa itu artinya kurang satu hari lagi hasil seleksi akan diumumkan. Nadira menyempatkan satu hari itu untuk berkunjung ke rumah Iin dan bermain bersama Iin. Sebelum berangkat kerumah Iin,Nadira berkunjung terlebih dahulu ke ladang untuk menemui ibunya sekaligus berpamitan. Setelah menemuia ibunya di ladang,Nadira langsung bergegas menuju rumah Iin yang tidak jauh dari ladang tempat orang  tuanya bekerja. Sesmpainya di rumah Iin,Nadira langsung menemui Iin yang sedang melihat TV.
Eh,Nadira tak biasanya kamu kemari, ada apa ? “ Tanya Iin
“ Aku hanya ingin bermain dengan mu saja “ jawab Nadira
“ Sini duduk dulu “ Iin mempersilahkan Nadira untuk duduk
“ oh terimakasih “ jawab Nadira
Setelah lama mereka berbincang-bincang,tiba-tiba datang Rifki teman SD mereka untuk menemui Iin. Nadira dan Iin-pun keluar dari ruang keluarga milik Iin dan menuju teras rumah Iin untuk menemui Rifki.
“ Ada apa Rif ?” Tanya Iin
“ Begini In aku ingin meminjam Ijazahmu “ pinta Rifki
“ Memangnya untuk apa ? “Tanya Nadira
“ Aku hanya ingin melihatkan Ijazah Iin kepada orang tuaku “
“ Maksudmu ? “ Tanya Iin tak mengerti
“ Aku ingin orang tuaku mengetahui bahwa nilaiku tak jauh beda dari nilaimu “
“ Sepertinya aku tidak bisa memberikan ijazku Rif “
Rifki akhirnya berpamitan kepada mereka berdua. Didalam hati Nadira keinginan Rifki itu tak masuk akal dan hanya ingin mengejek hasil yang diperoleh Iin saja.
“ Iin besok aku akan mendapatkan hasil pengumuman,do’akan aku ya” pinta Nadira pada Iin
“ Iya pasti akan ku do’akan “ jawab Iin

Setelah lama Nadira bermain di rumah Iin, ia-pun berpamitan untuk pulang. Ditengah perjalanan ia ingat bahwa ayahnya belum makan,siang hari ini. Nadira berjalan dengan cepet untuk sampai di rumahnya dan mengambilkan ayahnya makan siang. Nadira telah sampai di depan rumahnya,ia langsung menuju kamar ayahnya,syukurlah ayahnya sudah bisa mengambil makan siangnya sendiri. Hari yang begitu indah untuk Nadira. 

Komentar

Postingan Populer